Categories

Selasa, 10 Juni 2014

Campus Ministry Univeritas Katolik Widya Mandala Surabaya



Kalian tahu campus ministry nggak ????
Universitas yang berbasis Katolik, pasti memiliki Campus Ministry yang memiliki tujuan untuk mengelola kegiatan-kegiatan yang bersifat kerohanian, seperti mengelola kapel dengan kegiatan misa harian maupun misa awal bulan ataupun acara-acara besar seperti Natal, Perjamuan, Minggu Ekaristi dan menjadi pendukung di setiap acara yang diselenggarakan di kampus WM baik di tingkat fakultas maupun universitas.
Campus Ministry di kepalai oleh Romo, dan di Universitas Katolik Widya Mandala ini di kepalai oleh Romo Rudy dan hanya memiliki satu orang staff, Bagus. Campus Ministry di WM ini berada di samping Fakultas Komunikasi ini memiliki Jaringan Aktivis (JarVis) yang hanya beranggotakan 20 yang berasal dari mahasiswa Wm itu sendiri. Yang berbeda dari Campus Ministry ini dengan UKM 5 meskipun memiliki tujuan yang sama yaitu dibidang kerohanian, tetapi Campus Ministry merupakan organisasi yag di miliki Universitas, sedangkan UKM 5 merupakan organisasi dibawah kepemimpinan Rektor 1.
Kegiatan yang akan dijalani setahun kedepan yang di rencanakan oleh jarvis Campus Ministry ini yaitu, Ormawa Fair, Welpart (Welcome Party), Retret Mahasiswa, dan persiapan natal pada Desember mendatang. Subsidi untuk segala kegiatan campus ministry berasal dari universitas yang jumlahnya sama besarnya dengan organisasi di fakultas-fakultas yang ada di WM. Semua ini akan dilakukan setelah mahasiswa angkatan 2014 masuk ke WM.
Siapapun mahasiswa di WM yang beragama Katholik bia menjadi jarvis di Campus Ministry. Campus Ministry akan membuka recruitment setahun sekali untuk para mahasiswa yang ingin menjadi Jarvis Campus Ministry. :) 



Kelompok :
Stevani Evens 1423012116 (Reporter)
Qory Rahmawati 1423012124 (Reporter)
Zellya Nathalia 1423012083 (Cameramen)
Aprili Andriani 1423012082 (Reporter
Samantha Makakombo 1423012107 (Writter)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar